Apa sih Herbal Itu?

Posted by Unknown Senin, 24 Desember 2012 0 komentar

Apa sih Herbal Itu? 

    

Untuk tulisan perdana ini, herbalsehatdanhalal  akan membukanya dengan pengertian apa itu Herbal.
Umumnya kita semua mengenal Herbal adalah obat-obatan yang berasal dari alam baik dari tumbuhan atau hewan.


Pengertian Herbal

Pengertian Herbal atau Herb (dalam bahasa inggris), menurut Wikipedia adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal. Herbal kadang disebut juga sebagai tanaman obat, sehingga dalam perkembangannya dimasukkan sebagai salah satu bentuk pengobatan alternatif.

Pengertian lain yang dapat herbalsehatdanhalal himpun,, istilah herbal merujuk pada tumbuh-tumbuhan atau sejenisnya beserta bagian-bagian dari tumbuhan tersebut yang mempunyai manfaat terutama untuk kesehatan dan penyembuhan penyakit.

Obat Herbal

Obat herbal adalah obat yang bersifat organik atau alami, sama seperti tubuh kita. Obat herbal murni diambil dari saripati tumbuhan atau hewan yang mempunyai manfaat untuk pengobatan, tanpa ada campuran bahan kimia buatan (sintetis). Obat Herbal yang berasal dari tumbuhan (nabati) misalnya jahe, bawang putih, kurma, jintan hitam (Habbatussauda), dsb. Yang berasal dari hewan (hewani) diantaranya Teripang (Gamat), Madu, Propolis, minyak ikan hiu, dsb.

Pada jaman sekarang ini, dengan berkembangnya teknologi kedokteran yang semakin pesat dan banyaknya riset penelitian berkaitan dengan obat-obatan, maka semakin membuka mata kita bahwa ternyata alam secara alaminya telah menyediakan obat yang manjur untuk segala penyakit. Obat-obatan itu tidaklah sulit dicari dan beda dengan obat dari  bahan kima sintetis, yang lambat laun akan menimbulkan efek samping pada tubuh kita.

Bahkan sekarang, sepanjang yang herbalsehatdanhalal ketahui, sudah banyak perusahaan yang mampu memproduksi ekstrak (saripati) tumbuhan atau hewan secara herbal tanpa campuran bahan kimia sintetis. Dengan begitu akan memudahkan kita dalam mendapatkan obat herbal tanpa perlu repot-repot lagi mengolahnya.

Untuk tulisan-tulisan berikutnya, herbalsehatdanhalal mengulas mengapa beralih ke herbal, apa bedanya obat herbal dengan obat kimia, apa saja manfaat masing-masing tumbuhan herbal, apa itu herbal sehat dan halal, dan sebagainya yang berkaitan dengan dunia herbal.

So, tetap ikuti blog herbalsehatdanhalal ini agar dapat menyimak  tulisan-tulisan kami selanjutnya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Apa sih Herbal Itu?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://newherbalsehatdanhalal.blogspot.com/2012/12/apa-sih-herbal-itu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Original design by Bamz | Copyright of New Herbal Sehat dan Halal.